STT EXCELSIUS

Gloria In Excelsis Deo

 

Tentang STT Excelsius

Allah menciptakan segala sesuatu untuk kemuliaan-Nya.  Sementara, manusia sebagai ciptaan Allah harus berjalan dan selalu menyempurnakan hidupnya untuk menuju pada satu tujuan yaitu memuliakan Allah di tempat yang Mahatinggi (Gloria in Excelsius Deo). Manusia semestinya memiliki kualitas “excelsius”, kualitas yang menyerahkan hidupnya hanya untuk memuliakan Allah.

Excelsius dari bahasa Latin (excelcius, excelsis). Dalam Matius 21:9 dikatakan: “ … orang banyak yang berjalan di depan Yesus dan yang mengikuti-Nya dari belakang berseru, katanya: “Hosana bagi Anak Daud, diberkatilah Dia yang datang dalam nama Tuhan, Hosana di tempat yang Mahatinggi (Yunani: ὑψίστοις; Latin: excelsius)!” Dalam bahasa Latin disebut “Gloria in excelsis Deo” adalah kemuliaan kepada Allah di tempat tinggi.  “Hosanna in excelsis” adalah Hosana di tempat yang Mahatinggi. Ini merupakan suatu nyanyian malaikat memuji kelahiran bayi Yesus Kristus yang disusun berdasarkan Lukas 2: 14:  “Kemuliaan bagi Allah di tempat yang Mahatinggi (Yunani: ὑψίστοις; Latin excelsius) dan damai sejahtera di bumi di antara manusia yang berkenan kepada-Nya.”

Namun, kebutuhan manusia yang berkualitas excelsius dalam pekerjaan Allah dirasakan semakin hari, minggu, bulan dan tahun semakin berkurang. Dalam rangka menjawab kebutuhan ini, maka STT Excelsius yang dipelopori dan didirikan oleh keluarga Tong (Joseph Tong dan Solomon Tong) akan menjawab persoalan-persoalan di atas.

Bagikan Artikel :

Copyright © 2019 SEKOLAH TINGGI TEOLOGI EXCELSIUS - All rights reserved. Powered by Adeusweb